Sunday, December 15, 2013

2013 tahun bahagia, tahun gila-gilaan bersama teman-teman

I believe,
And I believe 'cause I can see,
Our future days,
Days of you and me - Future Days - Pearl Jam

Saya tidak pernah mengira bisa sampai ke titik ini.

Tidak ada yang berubah dari hidup saya, masih begini-begini saja. Masih kerja di Omuniuum, masih berkegiatan banyak di sana. Yang tidak saya kira adalah ternyata Omu menawarkan banyak hal baru bagi saya.

Semester pertama tahun 2013, bulan Maret, bersama Sarasvati bikin acara Lengkah Maddah. Acaranya sehari, tapi di tujuh titik di Bandung. Kemana-mana naik landrover. Cerita lengkapnya klik aja ini: Catatan kecil dari LengkahMaddah. Dari situ saya benar-benar berkenalan dengan keluarga besar Sarasvati dan Sarasvamily.


Bulan April, pas record store day, omu bikin acara kecil judulnya Panggung OmuSesukaHati, yang main band teman-teman semua, sarasvati, nawaksara, bottlesmoker, komunal dan terapi urine . Acaranya di tengah toko. Malam itu ditutup dengan dj set Bottlesmoker dan itu acara meskipun skalanya kecil, yang datang hampir semua saling mengenal dan suasananya menyenangkan sekali.


Lalu bulan Mei, ada ajakan untuk sowan ke jogja bersama sarasvati untuk maen bareng Melancholic Bitch dan Sarita Fraya. Kita sih datang sebagai tamu tapi di banyak hal juga ikut ngerencanain ini dan itu. Dari Mitos Melankolia, saya belajar banyak banget dari Ojie dan Mas Gufi Kongsi Jahat.


Trus pas di Jogja, terpikirlah acara nekat buat nyulik Melancholic Bitch main di Bandung. Saya dan mas trie sibuk urun rembug berdua trus memaparkan ide kepada tim Liga Musik Nasional plus menggandeng alias minta sponsor Djarum dan jadilah acara Menuju Semesta di akhir bulan Mei. Mewah rasanya!


Bulan Agustus, bikin acara kembali bersama Sarasvati, acara buka puasa sembari mempersiapkan album Sunyaruri. Judulnya Menuju Sunyaruri.


Trus sama tim Liga Musik Nasional, bikin lagi acara bersama Komunal dan kembali menggandeng Djarum. Gemuruh Musik Pertiwi, itu terjadi di bulan oktober.


Ditengah-tengah persiapan Komunal, masuk tawaran untuk bikin acara pesta rilis Sunyaruri, merayakan lahirnya buku baru Risa dan album EP Sarasvati. Sempat tersendat karena beberapa kendala, akhirnya terselenggara tanggal 12 Desember 2013, juga bersama Djarum. Soal ini, cerita lengkapnya belum saya tulis yang pasti malam itu saya menyaksikan Sarasvati bersama kurang lebih 1200 penonton. Setelah tepuk tangan berakhir dan penonton mulai berjalan pulang, saya berkeliling memeluk semua orang, berterimakasih, dan setiap melihat foto-foto hasil dokumentasi, rasa haru ini masih belum hilang. Rasanya tidak percaya kalau hari kemarin memang terjadi.


Kembali pada kalimat pertama, saya tidak mengira kalau saya akan sampai di titik ini. Ngga ada di daftar cita-cita buat jadi EO, ngga ada di daftar cita-cita jadi manajer band, ngga ada rencana sama sekali. Kalau soal jualan kaos dan merchandise, dari dulu saya tau bakat saya memang disitu.

Yang pasti, semua ini tidak akan terjadi kalau saya tidak ketemu dengan teman-teman yang tepat, partner yang cocok dan mentor yang juga sama gilanya. Harus orang yang gila yang mau percaya pada tim gila seperti kita. 

Hidup menawarkan banyak pilihan dan saya berada ditengah-tengah pilihan yang saya buat. Bersama kalian semua, keluarga dan teman-teman yang luar biasa.

Hellyeah!

No comments: