Thursday, November 04, 2004

: xu yue tiao*

but i won't cry for yesterday, there's an ordinary world, somehow i have to find, and as i try to make my way, to the ordinary world, i will learn to survive - duranduran

pyuuhh. setelah tiga hari akhirnya bisa juga menyentuh kompie dengan leluasa. kemarin kompienya disewa orang untuk bikin gambar 3d max untuk kawasan resort entah apa dan dimana.

kemaren sms an ama seorang temen yang mengeluh kalo dia bosen banget nulis blog. padahal blog dia keren banget. dan gw sirik karena dia bisa nulis dengan panjang dan detaildetail nya juga keren alias segala macem yang dia tulis bukan cuma sekedar cuapcuap ngga' jelas atau bukan sekedar diari biasa kayak yang gw tulis sekarang ini. trus ternyata temen gw itu sirik juga sama gw karena dia bilang dia pengen nulis yang pendekpendek, padat dan dalam kayak yang gw tulis katanya.

jadi akhirnya gw malah ngakak, ketewaketawa garagara baca sms temen gw itu. gw sirik, dia iri. akhirnya gw tarik kesimpulan, sebetulnya kayak apapun yang keluar dari diri kita, jelek atau ngga' jelek, asyik atau ngga' asyik, yang penting itu benerbener keluar dari kita sendiri. benerbener apa yang kita mau. apapun penilaian orang, ngga' jadi masalah [selama itu masih jadi sesuatu yang kita sukai]. kecuali kalo alasannya dia itu dia bosan nulis dan ngoprekngoprek blognya dia.

dan ngomongin soal bosan, emang hidup kita isinya bukan kebosanan gitu ? hidup isinya makan, tidur, nulis, kerja, sosialisasi, makan lagi, tidur lagi, ketemu orang lagi, makan lagi, ketemu orang lagi, nulis lagi. masih mending orang yang kerjaannya kayak gw. kalo bosan di toko, bisa kabur purapura belanja buku padahal nonton bioskop. atau kabur ke jokja ketemu tementemen gw yang lain. meski sisanya, sekarang ada rutinitas tertentu :
3.30 sahur
4.30 shalat subuh [untung nyokap baik, ngajak sahurnya pas banget deket waktu imsyak jadi ngga' ada jarak untuk tidur antara sahur-imsyak-shalat subuh]
10.00 bangun, mandi langsung beresberes [sesuatu yang harus gw kerjain dirumah sebelum ke toko]
12.30 ke toko
16.30 jalanjalan cari tajil buat anakanak di toko
17.45 buka
22.00 pulang
hampir tiap hari. selingannya ada temen ngajak buka bareng atau ngopi setelah toko tutup. atau shalat terawih kalo partnernya lagi asyik. atau berbelanja pulsa telepon di rumah, nelepon siapa aja yang mau dengerin gw ngomong. [hey, partner telepon, kok kamu malah pindah ke amrik sih?].

jadi sebetulnya bosan itu apa sih ? kan kita ngga' bisa lari dari diri kita sendiri. mau kabur kemanapun, tiap pagi kamu bangun, mandi atau mau pergi, liat kaca, bercermin, mukanya masih tetap sama [paling nambah kerut doang alias tambah tua [ya kan mas
kemplu?]]. kecuali kalo pake topeng tiap mau ngaca. atau operasi plastik tiap sore. jadi pas bangun tidur mukanya udah berubah. dan teman, kalo kamu bosan nulis blog, ngga' usah nulis lagi. [kalo kamu ngga' kasihan sama fans kamu para pembaca blogmu itu lho..]. tapi jangan lupa kalo kamu pernah bilang sama gw, gw seneng banget nulis blog. asyik. energi gw bisa disalurkan kesana. blablabla...

kok gw jadi marahmarah ? anyway, keabisan energi sesekali wajar kok. tinggal cari koin lagi. tinggal cari chargernya lagi. kalo laper kalo ngga' bisa masak kan tinggal cari warung lagi. kalo bosen minum teh sosro tetep aja balik lagi minum teh sosro karena suka. dan toh akhirnya presiden amerika jadinya bush jr. lagi padahal mungkin semua orang udah bosen denger kata perang, irak dan amerika.

hmm.. kirakira siapa yang mau ngajak gw ngopi ya sekarang ?

* judul posting gw kali ini, xu yue tiao adalah nama gw dalam bahasa
mandarin.

No comments: